Capello Buka Mata untuk Beckham

Penampilan cantik David Beckham di AC Milan membuat hati pelatih Inggris Fabio Capello kepincut. Capello kemungkinan besar akan memanggil gelandang itu kembali ke tim nasional dan Beckham berpeluang memecahkan rekor baru di negaranya.

Meski hanya bermain sementara di Milan, peran Beckham untuk "I Rossoneri" sudah mulai memperlihatkan grafik meningkat. Di pertandingan ketiganya di Serie A, mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu membukukan gol perdananya.

Karena penampilan indah itulah, Capello ingin melihat langsung permainan Beckham saat Milan melawan Genoa di San Siro, Rabu (28/1). Ini kesempatan besar bagi Beckham untuk kembali masuk skuad "The Three Lions". Dengan demikian, ia bisa tampil dalam laga persahabatan Inggris melawan Spanyol, 11 Februari mendatang.

"Saya turut berbahagia untuk Milan dan saya tim nasional (Inggris)," kata Capello kepada televisi Mediaset. "Dia bersungguh-sungguh, pemain yang bersiap dengan baik dan contoh bagus bagi pemain muda. Beckham pemain profesional yang sempurna dan lebih dari itu pria luar biasa."

Beckham kini sudah 107 kali membela Inggris. Artinya, ia hanya perlu satu kali lagi untuk menyamai rekor Bobby Moore. Tambah dua kali, berarti ia sudah menjadi pemain yang paling banyak bermain untuk tim nasional Inggris sepanjang sejarah negara asal sepak bola itu.

"Mungkin peran yang ia mainkan membuatnya nyama karena dia sekarang tak begitu banya bergerak satu lawan satu. Dia sangat pintar dan dapat melewati lawan dengan baik," sanjung Capello.

Selama di Milan, Beckham mengambil tempat yang biasa diisi oleh Gennaro Gattuso. Gattuso saat ini mengalami cedera dan akan absen hingga musim ini berakhir. Milan berharap gelandang 33 tahun itu melanjutkan kariernya bersama "Il Diavolo" sebagai pemain tetap. (AP)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

go becks...you're one of the most best midfielder on the world...