Trezeguet Pensiun

Striker Juventus, David Trezeguet, menegaskan dirinya tak akan membela timnas Perancis lagi. Kepada France Football dia mengatakan tak mau bermain di tim yang dilatih Raymond Domenech.

"Sekarang sudah selesai. Saya tak akan bermain untuk Les Bleus lagi. Keputusan ini sudah bulat, meski aku merasa sedih karena pensiun dari timnas Perancis dengan cara seperti ini," sesal Trezeguet.

Trezeguet sudah pernah menyatakan pensiun dari timnas Perancis, setelah tak dipakai Domenech di tim yang tampil di Piala Eropa 2008 lalu. Namun, dua bulan lalu, dia mengaku ingin kembali membela Les Bleus. Ternyata, rencana itu dia patahkan sendiri. Striker berumur 31 tahun itu akhirnya memutuskan benar-benar pensiun dari timnas.

"Aku sudah menyempatkan banyak waktu untuk memikirkan keputusan ini. Sudah aku analisis kebersamaanku bersama Domenech selama 4 tahun, apa yang terjadi sebelum dan sesudah Piala Eropa 2008. Domenech tetap pelatih Perancis dan tak mengubah caranya. Meski 60 juta rakyat Perancis menginginkan dia dipecat, tapi nyatanya dia masih melatih Perancis," kata Trezeguet.

Trezeguet sudah hampir sembuh total setelah menjalani operasi di dua lututnya. Dia merupakan striker Perancis paling produktif ketiga. Dia membukukan 34 dari 71 penampilan bersama timnyas. Dia juga pencetak gol emas di final Piala Eropa 2000 yang membawa Perancis tampil sebagai juara.

Dia tak memiliki hubungan yang baik dengan Domenech. Dia juga mengecam federasi sepak bola Perancis (FFF), karena tak memecat Domenech. Padahal, penampilan Perancis di Piala Eropa 2008 sangat buruk. "FFF memutuskan untuk tetap memakai Domenech. Keputusan yang sangat buruk," katanya.


Trezeguet juga mengecam sikap Domenech yang langsung mengawini pacarnya, hanya beberapa hari setelah Perancis tersingkir dari Piala Eropa 2008, karena kalah dari Italia. Apalagi, perkawinannya disiarkan langsung oleh televisi.

"Harusnya setelah kalah dari Italia, dia melakukan otokirtik dulu dan menganalisis kegagalan Perancis. Tapi, dia malah meminta pacarnya untuk mengawininya," kritik Trezeguet.

Kini, Trezeguet siap meninggalkan Les Bleus dan berkonsentrasi untuk Juventus. Dia siap menghabiskan kontraknya bersama Juve sampai 2011.

"Aku memang belum 100 persen fit, tapi dalam waktu dekat siap tampil sempurna. Aku hanya kehilangan empat bulan tak bermain. Aku ingin bersama Juve selama mungkin. Aku ingin menyamai Alessandro Del Piero," tegasny

0 komentar: