Kemenangan 2-1

Bertanding di Giuseppe Meazza, Inter lebih dulu unggul melalui Adriano saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Gol Rodrigo Taddei sempat membuat Roma menyamakan kedudukan di menit 61, sebelum Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan Roma dua menit berselang.
Kemenangan 2-1 tersebut untuk sementara bisa membungkam keraguan atas performa Javier Zanetti dkk yang kurang memuaskan di 2009. Apalagi mereka berhasil menundukkan salah satu tim kuat yang tak lain merupakan sang juara bertahan.
Saya puas bukan hanya karena hasil, namun karena lawan mengatakan Copa Italia bukan turnamen penting sehingga tidak semua pemain terbaik dimainkan. Namun kami, Sampdoria, dan Udinese, berpikir sebaliknya," kata allenatore Inter Milan, Jose Mourinho pada resmi situs klub.
Di Giuseppe Meazza, Kamis (22/1/2009) dinihari WIB, Mourinho memenuhi janji untuk menurunkan tim terbaiknya. Tercatat hanya beberapa pemain pelapis yang dimainkan pelatih Portugal itu termasuk di antaranya adalah kiper Francesco Toldo dan Adriano, yang diduetkan dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai striker ganda.
"Saya puas dengan reaksi pemain. Mereka memberikan respon yang baik atas penampilan buruk Ahad kemarin, dan mereka membiarkan permainan menjadi jawabannya," tambah eks pelatih Chelsea ini. "Roma adalah lawan ideal bagi sebuah tim yang baru melewati pertandingan buruk, seperti saat menghadapi Atalanta, lagipula mereka (Roma) punya kualitas bagus dan sulit dikalahkan."
"Saya tidak ingin memuji satu dua pemain saja. Laga ini merupakan jawaban atas performa negatif saat main di Bergamo. Para pemain telah bekerja keras dan juga penuh ketenangan hari ini, dan mereka telah berbicara melalui permainan di lapangan. Terima kasih untuk pemain," pungkas orang Portugal itu

0 komentar: