Jose Mourinho Siapkan Penjinak Serigala

Jose Mourinho sudah menyiapkan 19 pemain yang siap untuk menjinakkan "serigala-serigala" AS Roma. Di dalamnya termasuk beberapa nama yang jarang mendapat kesempatan tampil.

Laga perempatfinal Coppa Italia itu akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/1/2009) waktu setempat. Mourinho menyebut bahwa dirinya akan tetap mengandalkan beberapa nama yang memang kerap mengisi starting eleven-nya. Mereka di antaranya adalah Zlatan Ibrahimovic, Maicon, dan Javier Zanetti.
"Para pemain yang akan berada di lapangan akan sama seperti pertandingan terakhir, tim yang menurut saya adalah yang terkuat. Ibrahimovic, Zanetti, (Sulley Ali) Muntari, (Esteban) Cambiasso, dan Maicon sudah pasti akan bermain," ujarnya di situs resmi klub.
Dengan diturunkannya tim terkuat, bisa dibilang Mourinho tak menganggap enteng Roma. Namun, ia tetap menyisipkan beberapa nama yang jarang diturunkannya akhir-akhir ini. Mereka adalah Mario Balotelli, Ricardo Quaresma, dan Amantino Mancini.
"Quaresma dan Mancini telah berlatih dengan diam-diam dalam beberapa hari terakhir, dan mereka telah berlatih dengan baik. Mereka layak mendapat kesempatan."
"Begitu juga dengan Mario. Saya sudah mengatakan bahwa saya puas dengan pekerjaannya. Dia telah berkembang sehingga ia pun dipanggil," tandas allenatore asal Portugal ini.
Ketika menundukkan Genoa di perdelapanfinal, Mourinho juga memasukkan nama Adriano ke dalam skuadnya, bahkan memasangnya sebagai starter. Kepercayaan itu kemudian dibalas oleh Adriano dengan satu buah gol.
Berikut adalah 19 nama yang disiapkan untuk melawan Roma:
Kiper: Francesco Toldo, Julio Cesar, Vid Belec.
Bek: Maicon, Nicolas Burdisso, Nelson Rivas, Walter Samuel, Cristian Chivu, Davide Santon.
Gelandang: Javier Zanetti, Dejan Stankovic, Luis Figo, Esteban Cambiasso, Sulley Ali Muntari, Amantino Mancini, Ricardo Quaresma.
Penyerang: Zlatan Ibrahimovic, Adriano, Mario Balotelli.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ayo dong Mourinho..jangan kalah lagi..minggu lalu udah kalah..
kalah lagi tak pecat kamu..hehe