The Reds Enggan Seri Lagi

Tiga pertandingan terakhir dilalui Liverpool dengan hasil imbang. Menghadapi Wigan di JJB Stadium, Kamis (29/1/2009) dinihari WIB, Dirk Kuyt yakin hasil yang sama tak akan terulang lagi.

The Reds mengawali laga awal Premier League dengan menghadapi Stoke City pada 10 Januari. Ketika itu, bertanding di Britannia Stadium Steven Gerrard cs berhasil diimbangi Stoke dengan skor 0-0.

Sembilan hari kemudian, ketika berlaga di Merseyside Derby menghadapi Everton, giliran skor 1-1 yang menjadi penghias papan skor di akhir pertandingan. Skor yang sama juga menjadi hasil akhir ketika kembali menghadapi The Toffees di Piala FA akhir pekan lalu.

Meskipun demikian, Kuyt mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekannya belum kehilangan kepercayaan diri. Bahwa mereka hanya mampu meraih hasil seri dalam tiga laga terakhir, itu hanya ketidakberuntungan belaka.

"Kepercayaan diri kami oke. Kami tahu kami memiliki kemampuan untuk memenangi pertandingan, tetapi terkadang kami tak beruntung," ujarnya di situs resmi klub.

"Kami kehilangan poin yang sama sekali tak mau kami hilangkan--karena kami adalah Liverpool yang selalu ingin menang--tapi kini tak ada waktu untuk berdiam diri saja dan merenung."

"Kami telah menunjukkan ketika melawan Everton hari Minggu lalu bahwa kami adalah tim yang lebih baik. Namun, terkadang kami harus segera menyudahi pertandingan dan kami tahu kami mampu melakukannya."

"Saya tahu hal itu akan datang, kami pernah mengalaminya. Terkadang Anda tak beruntung dan di lain waktu keberuntungan akan mendatangi Anda," tukasnya.

Liverpool saat ini berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi nilai 47, berselisih tiga angka dengan Manchester United yang berada di urutan teratas. Jika bisa menundukkan Wigan, maka mereka akan menyamai perolehan angka MU.

0 komentar: